Dewan : Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyaraka

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. (Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Tingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya dapat dilakukan pemerintah melalui pembangunan yang merata dengan memastikan distribusi yang adil dari sumber daya dan infrastruktur. 
 
Hal ini meliputi pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, air bersih, dan listrik di daerah terpencil, serta penyediaan akses yang lebih baik. Dengan memperhatikan kebutuhan semua wilayah, memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.
 
Maka dari itu, Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemerintah daerah (Pemda) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berkeadilan yang dilakukan hingga wilayah pelosok.
 
“Pentingnya pembangunan yang berfokus pada pemerataan, inklusivitas, dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat. Lantaran, pembangunan yang berkeadilan akan dapat membantu mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi,” terangnya, Senin (6/5/2024).
 
Ia menegaskan, bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan. Hal ini dapat dicapai melalui pembangunan yang berkeadilan, dengan fokus pada pemerataan dan inklusivitas bagi seluruh masyarakat.
 
Disisi lain, ia mendorong pemerintah untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses pembangunan, termasuk dalam perencanaan, implementasi, dan pemantauan. 
 
Menurutnya dengan adanya partisipasi masyarakat, maka akan memastikan bahwa kepentingan dan aspirasi yang masyarakat sampaikan diakomodasi dalam pembangunan. Dari itu pemerintah perlu melibatkan masyarakat secara aktif dalam pembangunan. 
 
“Diharapkan dengan adanya pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun perdesaan bisa menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah tanpa adanya kesenjangan,” tutupnya berharap (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait