Dewan Tekankan Pentingnya Anggaran DD untuk Kemajuannya Desa

 
Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno .(Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sebagaimana dikemukakan anggaran dana desa (DD) merupakan alokasi dana yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 
 
Dana desa ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kesenjangan pembangunan antarwilayah.
 
Oleh karenanya Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, menekankan pentingnya anggaran DD untuk kemajuan desa. Sehingga anggaran DD dapat digunakan dengan optimal sebagaimana mestinya untuk pembangunan desa.
 
“Setiap tahun, desa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan melalui anggaran DD agar pembangunan desa dapat maksimal,” ungkap Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Senin (3/6/2024)
 
Disisi lain ia berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan agar pembangunan berjalan dengan cepat sehingga berdampak baik bagi daerah maupun masyarakat. 
 
“Salah satunya berkaitan dengan infrastruktur. Pembenahan infrastruktur harus dilakukan secara berkala supaya lebih merata dan bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya
 
Terlebih lanjutnya, infrastruktur di Kalteng termasuk ke daerah pelosok masih banyak yang perlu diperhatikan. Baik itu infrastruktur jalan maupun jembatan. Karenanya, hal tersebut harus menjadi perhatian sehingga pembangunan lebih merata.
 
“Sehingga, pembangunan infrastruktur tidak ditemukan hanya di perkotaan saja, akan tetap dilakukan secara merata sampai daerah pelosok Bumi Tambun Bungai,” pungkas Politisi PDI-Perjuangan Kalteng ini (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait