Dewan Raya Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

 
 Anggota DPRD kota Palangka Raya Jhonny Arianto Putra .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD kota Palangka Raya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Jhonny Arianto Putra, mengajak masyarakat untuk mendukung produk lokal sebagai upaya memperkuat ekonomi daerah. 
 
Menurutnya dengan membeli dan menggunakan produk lokal, masyarakat secara langsung berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah kota cantik Palangka Raya.
 
“Kami mendorong sekaligus mengajak seluruh masyarakat Palangka Raya untuk lebih mencintai dan menggunakan produk lokal. Ini adalah langkah penting untuk membantu UKM kita tumbuh dan berkembang,” ujar Jhonny Arianto, Senin (1/7/2024)
 
Ia menilai mendukung produk lokal tidak hanya akan meningkatkan perekonomian daerah, tetapi juga akan mengurangi ketergantungan pada produk impor atau daerah lain.
 
“Dengan mengurangi konsumsi produk impor, kita bisa menjaga stabilitas ekonomi dan memberikan dampak positif bagi para pelaku UKM lokal,” tambahnya.
 
Diakui, DPRD Palangka Raya juga mendorong pemerintah kota untuk memberikan berbagai bentuk dukungan kepada para pelaku UKM, seperti pelatihan, bantuan permodalan, dan fasilitas pemasaran. 
 
“Pemerintah perlu berperan aktif dalam memberikan pelatihan kewirausahaan dan akses permodalan untuk memperkuat daya saing produk lokal,” jelasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, para pelaku UKM diberi kesempatan untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka. Berbagai produk mulai dari kerajinan tangan, makanan khas daerah, hingga produk fashion lokal ditampilkan dalam berbagai event.
 
Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan produk lokal Palangka Raya dapat lebih dikenal dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.(Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait