Dewan : Perlu Sapras yang Memadai untuk Peningkatan Pariwisata 

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Siswandi (Media Dayak/ Yanting) 
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sektor pariwisata memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak utama perekonomian suatu daerah. Namun, untuk mewujudkan potensi tersebut, diperlukan peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) yang memadai. 
 
Dari itu, Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Siswandi berharap (Pemda) dapat meningkatkan Sapras pariwisata di provinsi ini, baik itu dari segi pelayanan, maupun fasilitas pendukung lainnya. 
 
“Peningkatan sarana penunjang pariwisata itu sangat penting. Salah satunya untuk menarik lebih banyak pengunjung baik lokal, nasional, hingga internasional,” terangnya, Jumat (7/6/2024).
 
Diantaranya, menurut Siswandi ialah membangun dan memperbaiki jalan, jembatan, pelabuhan, untuk mempermudah akses ke destinasi wisata.
 
Selanjutnya, pengembangan akomodasi dengan menambah jumlah hotel, penginapan, resort, dan homestay dengan berbagai kelas dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen wisatawan.
 
Hingga melakukan pelatihan tenaga kerja di sektor pariwisata agar lebih profesional, ramah, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.
 
Ia juga menyebut, peningkatan Sapras pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga memerlukan kerja sama dengan sektor swasta dan masyarakat lokal untuk mencapai keberhasilan yang optimal
 
“Harapannya dengan peningkatan kualitas pariwisata ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan jumlah wisatawan dan perekonomian masyarakat, termasuk peningkatan PAD dan dukungan bagi pelaku UMKM,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait