Dewan : Pengusaha Berperan Penting dalam Membangun Kalteng 

 
 Anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing .(Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing 
mengatakan pengusaha berperan penting dalam pembangunan suatu daerah dengan menciptakan peluang ekonomi, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memberikan kontribusi terhadap pengembangan infrastruktur serta kemajuan ekonomi lokal.
 
“Oleh karenanya saya mendorong para pengusaha di Kalteng ini baik itu sektor pertambangan maupun perkebunan agar dapat bersama-sama memperhatikan persoalan daerah khususnya di sektor pembangunan daerah ini,” ungkapnya, Kamis (22/2/2024).
 
Karena lanjutnya, peran serta para pengusaha sangat penting dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan daerah. Ia menegaskan dalam proses membangun suatu daerah, tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja tapi juga secara bersama-sama, termasuk pengusaha.
 
Menurutnya, kontribusi pengusaha penting karena mereka menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berperan dalam inovasi serta pengembangan bisnis yang dapat meningkatkan daya saing suatu daerah.
 
“Sehingga kontribusi dari pengusaha sangat diharapkan dalam pembangunan daerah, baik melalui investasi, pembukaan lapangan kerja, atau bahkan partisipasi dalam perencanaan dan implementasi proyek-proyek pembangunan,” terangnya.
 
“Dengan adanya kerja sama atau sinergitas berbagai persoalan pembangunan di Kalteng dapat diatasi maupun terselesaikan, sehingga provinsi ini ke depan dapat berkembang dan maju serta mampu bersaing dengan provinsi lainnya,” katanya.
 
Lebih lanjut ia menekankan pengusaha juga melalui investasi yang dijalankan agar dapat senantiasa mentaati aturan serta menunaikan kewajiban baik itu menyalurkan CSR maupun plasma guna mensejahterakan masyarakat sekitarnya.
 
“Tidak hanya dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan menunaikan kewajiban melalui CSR tentu dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara berkelanjutan di Bumi Tambun Bungai ini,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait