Dewan : Pendidikan Harus Menjadi Prioritas 

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Siti Nafsiah .(Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah menegaskan bahwa sektor pendidikan harus menjadi prioritas pemerintah Untuk itulah diharapkan mutu pendidikan harus semakin berkualitas, baik itu di perkotaan maupun pedesaan.
 
“Lantaran sektor endidikan sebagai suatu investasi masa depan bagi suatu bangsa karena sebagai wadah untuk meningkatkan sumber daya manusia supaya mampu bersaing di era globalisasi saat ini,” ujarnya, Selasa (7/5/2024)
 
Hal itu, yang menyebabkan pendidikan merupakan hal yang harus menjadi prioritas pemerintah, guna membangun sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan mampu bersaing di dunia kerja.
 
Tentunya peran pemerintah sangat dibutuhkan guna menyukseskan pendidikan berkualitas dari kota hingga ke pelosok daerah, mengingat generasi muda adalah penentu masa depan bangsa. Selain itu pendidikan juga merupakan menjadi investasi jangka panjang.
 
“Investasi jangka panjang disektor pendidikan akan memiliki dampak yang signifikan bagi pembangunan suatu daerah sehingga harus benar-benar diperhatikan. Tidak hanya menjadi peserta didik berkarakter namun juga beretika dan mampu berpikir kritis. Dari itu kita perlu memastikan setiap anak tidak hanya mendapatkan pendidikan yang layak, namun juga berkualitas tanpa adanya hambatan,” tutupnya. (Ytm/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait