Dewan : Pemerataan Sektor Perlu Dilakukan

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Siti Nafsiah (Media Dayak Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak 

Peningkatan akses dan kualitas pendidikan adalah kunci untuk mencapai kesetaraan. Selanjutnya juga bertujuan untuk memastikan bahwa setiap masyarakat memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas, tanpa memandang latar belakang ekonomi, geografis, atau sosial mereka. 
 
Oleh karenanya, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong pemerintah daerah (Pemda) melakukan pemerataan di bidang sektor pendidikan di wilayah Bumi Tambun Bungai.
 
“Hal ini akan membantu menciptakan kesempatan yang lebih adil dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan dalam masyarakat,” ucapnya, Sabtu (13/4/2024).
 
Menurutnya hal tersebut bisa dilakukan dengan melibatkan investasi dalam infrastruktur pendidikan, pelatihan guru yang baik, dan program pendukung bagi siswa dari latar belakang ekonomi yang beragam.
 
Ia mengakui bahwa, sektor pendidikan merupakan salah satu yang menjadi perhatian pihaknya di Komisi III, sebab sektor ini sangat penting karena berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
 
“Maka dari itu kami mendorong pemda untuk dapat serius memperhatikan sektor pendidikan di Kalteng ini sesuai dengan kewenangan masing-masing. Kita ingin pendidikan di provinsi ini kedepan terus maju,” ujarnya menambahkan.
 
Pasalnya, hingga sampai saat ini masih banyak ditemukan persoalan di sektor pendidikan terutama berkaitan dengan sarana dan prasarana, fasilitas pendukung hingga kekurangan guru khususnya di pelosok.
 
“Perhatian harus berkeadilan, sehingga upaya meningkatkan kualitas SDM melalui sektor pendidikan bisa merata, tidak hanya di kota saja tapi juga perdesaan,” tutupnya menyarankan (YM/AW)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait