Dewan : Pastikan Layanan Kesehatan Optimal Usai Libur Panjang

Anggota DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Layanan kesehatan merupakan rangkaian tindakan serta upaya yang ditujukan untuk meningkatkan, atau mengembalikan kesehatan individu atau masyarakat secara keseluruhan. 
 
Maka dari itu Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi, meminta kepada layanan kesehatan pemerintah kota agar dapat beroperasi secara optimal pasca libur panjang Lebaran Idulfitri 2024.
 
“Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan yang baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat setelah masa libur panjang yang telah usai. Ini penting, termasuk kesiapan dan keterjangkauan layanan kesehatan pasca libur panjang,” ujarnya, Selasa (16/4/2024).
 
Ia mengungkapkan bahwa usai libur panjang biasanya permintaan akan layanan kesehatan cenderung meningkat, sehingga diperlukan upaya optimalisasi agar semua kebutuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dan menyeluruh.
 
“Diharapkan pihak-pihak terkait, yakni rumah sakit, Puskesmas, dan klinik-klinik di Palangka Raya, untuk memastikan kesiapan dan optimalisasi pelayanan kesehatan pasca libur panjang Lebaran Idulfitri,” sebutnya.
 
Disisi lain ia juga mendorong layanan kesehatan memberikan prioritas pada pelayanan yang mendesak dan darurat. “Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang membutuhkan perawatan segera dapat mendapatkan akses yang cepat dan efektif,” sarannya.
 
“Melalui layanan kesehatan yang optimal, harapan kita bersama, agar masyarakat dapat merasa aman dan terlayani dengan baik dalam hal kesehatan setelah libur panjang,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait