Dewan Kota Palangka Raya Dorong Pemerataan Sapras Pendidikan 

Anggota DPRD kota Palangka Raya Ruselita. (Media Dayak/ist
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Kalangan Anggota DPRD Kota Palangka Raya berharap pemerintah di daerah ini terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan mendorong pemerataan sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan di seluruh wilayah kota. 
 
“Lantaran hal tersebut sangat penting untuk memastikan bahwa semua siswa mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak dan memadai,” ujar Anggota DPRD kota Palangka Raya Ruselita, Senin (8/7/2024)
 
Diakui, bahwa masih ada perbedaan dalam penyediaan fasilitas pendidikan antara sekolah-sekolah di pusat kota dan di daerah pinggiran. “Kami memahami bahwa ada sekolah-sekolah yang masih memerlukan tambahan fasilitas seperti ruang kelas yang layak, laboratorium, dan perpustakaan. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” katanya lagi.
 
Untuk mewujudkan pemerataan ini lanjutnya, semua pihak terkait memperkuat koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pihak swasta. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat proses pemerataan fasilitas pendidikan di seluruh kota.
 
Ia mengatakan salah satu langkah yang perlu diambil adalah mendorong program-program renovasi dan pembangunan ruang kelas baru di beberapa sekolah di daerah terpencil. 
 
Selain itu, ia juga mendorong pemerintah daerah dapat fokus pada peningkatan kualitas pengajaran dengan memberikan pelatihan bagi guru-guru agar dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar.
 
“Kami berharap dengan langkah-langkah ini, kualitas pendidikan di wilayah kota Palangka Raya akan meningkat, memberikan kesempatan yang sama bagi semua siswa untuk meraih prestasi,” tutupnya berharap (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait