Dewan Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati .(Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial (Medsos)
 
Imbauan ini diberikan menyusul maraknya penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan informasi yang tidak akurat di dunia maya yang berpotensi memecah belah persatuan.
 
Menurutnya meskipun Medsos  merupakan sarana yang efektif untuk berkomunikasi dan berbagi informasi, penggunaannya harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. 
 
“Kami mengimbau seluruh masyarakat Kalteng untuk menggunakan media sosial dengan bijak, menyaring informasi sebelum membagikannya, dan menghindari penyebaran hoaks serta ujaran kebencian,” ujar Kuwu Senilawati, Selasa (2/7/2024)
 
Ia juga menyampaikan bahwa DPRD akan terus mendorong peningkatan literasi digital di kalangan masyarakat. “Kami juga mendorong pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait untuk mengadakan program edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya literasi digital. Masyarakat harus dibekali dengan kemampuan untuk mengenali dan menangkal informasi palsu,” tambahnya.
 
Disisi lain, DPRD Kalteng juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif melaporkan akun-akun media sosial yang menyebarkan informasi palsu atau konten negatif kepada pihak berwenang. 
 
“Laporkan akun-akun yang mencurigakan atau yang menyebarkan hoaks kepada pihak berwajib. Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di dunia maya,” tegasnya 
 
Dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat Kalteng dapat lebih bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial, sehingga dapat turut berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di era digital ini.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait