Dewan Dukung Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Yang Terdampak Ablasi 

 
Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya belum lama memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga terdampak ablasi di bantaran Sungai Kahayan.
 
Masyarakat yang terdampak ablasi saat ini menjadi prioritas pelayanan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya untuk membantu masyarakat di tengah musibah ablasi
 
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemda setempat untuk masyarakat yang terdampak ablasi. 
 
“Pemda telah memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga yang terdampak ablasi di bantaran Sungai Kahayan. Ini bukti dinas terkait (Dinkes, red) setempat sangat memperhatikan kesehatan warga yang terdampak ablasi di bantaran Sungai Kahayan,” katanya, Senin (23/1/2023).
Pada sisi lain, Sekretaris Politisi PDI-Perjuangan Kalteng ini, berharap pelayanan kesehatan gratis juga bisa diberikan tidak hanya kepada warga yang terdampak ablasi Sungai Kahayan saja, melainkan masyarakat yang selama ini tidak memiliki kartu jaminan sosial.
 
Ia sangat mengharapkan hal itu juga dapat menjadi perhatian Pemko Palangka Raya maupun instansi terkait. Tujuannya tidak lain, sama-sama untuk membantu masyarakat di daerah ini yang tidak mampu untuk berobat dan mendapatkan penanganan dari tim kesehatan.
 
“Untuk hal ini, kita membutuhkan peran Ketua Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) yang aktif, sehingga ketika ada warganya yang tidak mampu untuk berobat ke rumah sakit atau puskesmas, dapat dilaporkan ke Dinkes setempat agar bisa diberikan pelayanan kesehatan gratis,” tutupnya menyarankan.(Ytm/ Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait