Dewan Dorong Peningkatan Infrastruktur untuk Mendukung Kalteng Sebagai Penyangga IKN

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Jubair Arifin. (Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Infrastruktur merupakan kerangka dasar yang mendukung kegiatan ekonomi, sosial, dan politik suatu wilayah. Peningkatan infrastruktur tentu bertujuan untuk meningkatkan konektivitas, memperbaiki layanan publik, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
 
Oleh karenanya Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Jubair Arifin berharap infrastruktur yang belum merata, di beberapa kabupaten yang ada di Kalteng dapat lakukan peningkatan.
 
“Infrastruktur tersebut seperti jalan, jembatan, jaringan listrik, dan telekomunikasi yang menjadi bagian penting dari sektor pendukung pembangunan dan ekonomi di Kalteng,” jelasnya, Kamis (25/4/2024)
 
Pasalnya, infrastruktur merupakan kunci utama untuk mempercepat pembangunan di wilayah Kalteng, terlebih Provinsi Kalteng memiliki peran penting sebagai penyangga pembangunan nasional. Oleh karena itu, haruslah bersaing dengan provinsi lainnya dalam pembangunan di seluruh sektor,” terangnya.
 
Maka dari ini ia berharap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota harus terus berusaha meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mencapai percepatan pembangunan di seluruh sektor.
 
Disisi lain Jubair Arifin juga berharap Pemda dapat mengoptimalkan sumber daya lokal dengan memperkuat sektor pengembangan industri di Bumi Tambun Bungai ini.
 
Lantaran hal terbaik dapat memberikan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi, menciptakan bisnis-bisnis baru yang saling menguntungkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat provinsi.
 
“Tentu hal itu juga memerlukan dukungan dan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan dengan upaya terpadu, Provinsi Kalteng dapat menjadi penyempurna penyangga Ibu Kota Nusantara atau IKN,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait