Dewan Dorong Pengembangan Ekonomi Lokal dan Industri Kreatif

Hj. Putri Noor Hadjah

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

  DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pengembangan ekonomi lokal dan industri kreatif. Oleh sebab itu, kedepan DPRD Kalteng meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian khusus pada dua sektor tersebut.

Perekonomian harus ditingkatkan dengan mengembangkan ekonomi lokal dan industri kecil, dimana pemerintah harus menggandeng setiap elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi yang baik dengan mengoptimalkan sumber daya lokal yang ada,Ucal Anggota DPRD Kalteng, dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Persatuan Pembangunan (FKBPP), Hj Putri Noor Hajah, saat dibincangi media ini, di gedung dewan, jalan S.Parman, Kamis (7/2) kemarin.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini juga menjelaskan, hal yang perlu juga mendapat perhatian seperti koperasi, usaha mikro kecil menengah sebagai soko guru perekonomian masyarakat Indonesia.

Ini harus diberi perhatian khusus dari pemerintah, baik melalui insentif perpajakan maupun kemudahan dalam birokrasi dengan berkembangnya industri kreatif,harap Anggota Komisi B DPRD Kalteng, bidang ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini.

 mengatakan, peningkatan investasi pada usaha-usaha produktif juga sangat diperlukan seperti pembangunan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pasca panen dalam bidang pertanian.

Ini juga penting sehingga gabah kita yang banyak dihasilkan tidak lari dan diproses di Provinsi tetangga,”terangnya.

Kemudian, kata Hajah, pihaknya dari Fraksi KBPP DPRD Kalteng, juga berharap kepada Pemrpov Kalteng, hendaknya mampu menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat, antara lain peningkatan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan kesehatan, dan pendidikan serta menekan angka kemiskinan dan penggangguran.

Kami juga mengapresiasi dan mendukung upaya pemerintah dalam rangka membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi kinerja para pegawai untuk terus mengimplementasikan good governance dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, pungkasnya.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *