Dewan Dorong Pengembangan Ekonomi di Wilayah Pelosok

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Ina Prayawati. (Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Ina Prayawati, mendorong upaya pengembangan ekonomi di wilayah pelosok provinsi yang di kenal dengan Bumi Tambun Bungai ini.
 
Ia menyatakan bahwa pengembangan ekonomi di daerah pelosok sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga di wilayah pelosok.
 
“Dalam berbagai kesempatan DPRD Kalteng telah menyampaikan berbagai usulan dan program yang berfokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan akses pendidikan, serta pemberdayaan ekonomi lokal,” ungkapnya, Rabu (10/7/2024)
 
Ia menyebut bahwa infrastruktur yang memadai, seperti jalan dan jembatan, sangat penting untuk membuka aksesibilitas ke daerah-daerah terpencil.
 
Selain itu, program-program pemberdayaan ekonomi lokal juga menjadi perhatian utama. “Oleh karenanya DPRD Kalteng mendorong pemerintah untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat di pelosok, serta mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) agar dapat berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas,” tambahnya.
 
Disisi lain menurut Ina, pentingnya peningkatan akses pendidikan di wilayah pelosok. Lantaran, pendidikan yang berkualitas akan menciptakan sumber daya manusia yang mampu mengelola potensi daerah secara optimal. 
 
Sehingga DPRD Kalteng mengusulkan pembangunan sekolah-sekolah dan fasilitas pendidikan yang memadai di daerah-daerah terpencil.
 
“Dengan berbagai langkah yang telah diambil, ia optimis bahwa wilayah pelosok di provinsi ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah secara keseluruhan,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait