Dewan Dorong Pemda Terus Berupaya Tingkatan Layanan Pendidikan

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sengkon. (Media Dayak/dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sengkon mendorong kepada pemerintah daerah (Pemda) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, supaya dapat tetap fokus meningkatkan layanan pendidikan di setiap daerah.
 
Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini, menyebutkan sampai saat ini masih banyak berbagai permasalahan di sektor pendidikan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah. 
 
“Misalnya, peningkatan sarana prasarana (Sapras), pembangunan dan perbaikan gedung sekolah, hingga pemerataan tenaga guru yang dianggap masih kurang di sejumlah daerah,” terangnya, Kamis (23/3/2023)
 
Ia menilai berbagai persoalan pada sektor pendidikan di Kalteng, masih menjadi PR dari pemerintah daerah. Karena, sektor ini sangat erat kaitannya dalam upaya mempersiapkan SDM lokal 
 
Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng ini juga mengatakan berdasarkan hasil kunjungan reses perseorangan ke Dapil Kalteng I pada beberapa waktu lalu, rata-rata masyarakat di desa yang dikunjungi menyampaikan aspirasi, usulan maupun keluhan di sektor pendidikan.
 
“Mulai dari tingkat satuan pendidikan anak usia dini (PAUD), SD, SMP bahkan SMA/SMK meminta kepada DPRD Kalteng untuk turut serta menyuarakan aspirasi tersebut. Karena, mereka (masyarakat,red) saat ini memang benar-benar mendambakan adanya  peningkatan layanan pendidikan, dalam rangka mempersiapkan SDM lokal unggul dan berdaya saing tinggi,” ungkapnya.
 
Selebihnya, Ketua DPW Partai Perindo Kalteng mengutarakan apabila satuan pendidikan memiliki sarana dan prasarana serta keberadaan guru yang memadai, maka tentunya proses pembelajaran atau transfer ilmu akan berjalan lancar. Sehingga, dari situ akan tercipta SDM unggul yang memiliki daya saing kedepan di seluruh wilayah Kalteng 
 
“Kita pun turut mendorong agar pemda benar-benar bisa fokus memperhatikan sektor pendidikan di Kalteng. Tentu kita tidak mau daerah ini jauh tertinggal dari provinsi lain. Pastinya kita akan selalu mendukung upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan sektor pendidikan untuk kemajuan Kalteng kedepan,” tandasnya. (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait