Dewan Dorong Pemda Optimalkan Penerimaan Retribusi Galian C

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Lohing Simon .(Media Dayak/Dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Anggota DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan adanya pengembalian kewenangan terhadap pengelolaan galian C non mineral ke daerah yang sebelumnya telah di usahakan oleh Pemprov Kalteng bersama DPRD Kalteng melalui pengajuan usul ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI harus di sambut baik oleh pemerintah kabupaten maupun kota.
 
“Karena sebenarnya pemerintah kabupaten sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) masing-masing, khususnya terkait retribusi untuk daerah, dan tinggal hal di optimalkan saja oleh masing-masing kabupaten,” ujarnya, Senin (20/6/2022)
 
Pada sisi lain, Lohing mengingatkan bagi para pengusaha Galian C di Kalteng untuk taat dalam menyalurkan retribusi bagi pemerintah daerah, terlebih dalam mendukung pembangunan untuk kemajuan wilayah ini.
 
“Kami mendorong para pengusaha di Kalteng yang masih belum memenuhi persyaratan, kami ingatkan untuk segera mengurus legalitas, sebab ini merupakan kemudahan yang harus di tangkap,” katanya menyarankan.
 
Kemudian, politisi PDI-Perjuangan Kalteng ini meminta kepada pemerintah kabupaten agar dapat mengoptimalkan kesempatan ini untuk penerimaan daerah dalam pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
 
“Oleh karenanya kami mendorong dengan adalah legalitas saat ini, maka pemerintah kabupaten harus melakukan penarikan retribusi yang sesuai dengan Perda masing-masing,” pungkasnya menegaskan.(Ytm/ Lsn) 
 
 
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.