Dewan Berharap Pemda Perhatikan Sarpras Kesehatan di Pelosok

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Evi Kahayanti .(Media Dayak/dok DPRD Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Evi Kahayanti mengimbau Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk lebih memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) kesehatan di daerah pelosok. 
 
Ia menekankan pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan di wilayah-wilayah terpencil guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah pelosok.
 
“Pasalnya sampai saat ini banyak daerah pelosok di Kalteng masih mengalami kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan yang memadai. Kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat kesehatan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024)
 
Contohnya seperti di wilayah Dapil Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gumas. Banyak desa yang Sarpras kesehatannya kurang bahkan tidak layak dan perlu untuk diperhatikan atau ditingkatkan.
 
Evi menuturkan, kelayakan sarpras kesehatan sangat penting kondisinya memadai. Terutama di desa-desa. Terlebih lagi yang jauh dari pusat fasilitas kesehatan. Untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan kesehatan ketika dibutuhkan.
 
“Kami menerima banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan minimnya pelayanan kesehatan di daerah mereka. Pemda harus segera mengambil langkah konkret untuk mengatasi masalah ini,” tuturnya.
 
Ia berharap perhatian lebih dari Pemda terhadap sektor kesehatan di daerah pelosok dapat mengurangi kesenjangan pelayanan kesehatan antara daerah perkotaan dan pedesaan. “Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh wilayah Kalteng,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait