Dewan Apresiasi Pasar Ramadhan, Bangkitkan Ekonomi Warga Pasca Pandemi Covid-19

Karianto Saman

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) mengapresiasi dengan hadirnya pasar ramadhan yang digelar areal water front city (WFC) atau yang akrab disebut siring Muara Teweh. Pasar wadai sendiri akan dilaksanakan selama satu bulan penuh di bulan suci ramadhan.

Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto Saman mengharapkan dengan adanya pasar wadai ramadhan ini membawa dampak positif terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar wadai Ramadhan ini bisa membantu UMKM yang selama ini terdampak Covid-19. Ini sangat membantu pelaku UMKM kita. Mudahan UMKM bisa segera bangkit,” kata Karianto Saman, Sabtu (25/3).

Politis PDI Perjuangan Barito Utara ini juga menjelaskan bahwa, keberadaan pasar wadai ramadhan selain membantu umat muslim dan muslimat untuk mencari hidangan buka puasa juga sebagai wadah usaha UMK.

“Keberadaan pasar wadai ramadhan ini membantu masyarakat kita yang akan mencari menu untuk berbuka puasa dan bahkan untuk santapan makan sahur, selain itu dari sisi ekonomi akan membantu kebangkitan ekonomi pelaku UMKM di daerah ini,” ungkapnya.

Karianto juga mengapresiasi atas kebijakan Bupati Barito Utara bersama Waki Bupati serta semua pihak yang terlibat sehingga terlaksananya kegiatan usaha masyarakat dalam kegiatan pasar Ramadhan.

Selain Pasar Wadai Ramadhan yang digagas oleh Pemerintahan Kabupaten Barito Utara juga bekerja sama dengan Pertamina untuk menjual tabung gas LPG 3 Kg dengan HET cuma Rp24.000 per tabung dengan syarat setiap pembelian atau penukaran tabung gas LPG dengan disertai KTP.

Pasar penyeimbang ini dilaksanakan oleh Pemkab Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara selama satu bulan saat bulan suci ramadhan di areal Water Front City (WFC).(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait