Dewan Ajak Umat Muslim Untuk Memaknai Isra Mikraj dengan Memperkuat Keimanan

Anggota DPRD kota Palangka Raya Khemal Nasery. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Anggota DPRD kota Palangka Raya Khemal Nasery mengungkapkan Isra Mikraj, Maulid Nabi, Tahun Baru Islam serta masih banyak lagi hari besar Islam lainnya. Setengah di setiap peringatannya itu berisikan momentum besar dalam perkembangan agama Islam di dunia ini.
 
“Banyak nilai-nilai yang terkandung dalam Isra Mikraj, seperti menggaungkan keteguhan iman, persatuan, dan peningkatan ibadah. Oleh karenanya saya mendorong sekaligus mengajak umat muslim di daerah ini dapat memaknai  Isra Mikraj ini dengan memperkuat iman,” katanya, Selasa (6/2/2024).
 
Lebih lanjut, Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery, mengatakan, semarak peringatan Isra Mikraj di kota setempat pada umumnya dilaksanakan di masjid-masjid dan musholla.
 
“Peringatan Isra Mikraj dilaksanakan di masjid-masjid dan musholla di Kota Palangka Raya. Biasanya jemaah memenuhi masjid guna mendengarkan tausiyah dan berdoa bersama,” ungkapnya.
 
Selama ini lanjut Khemal, setiap menyambut hari besar umat Islam seperti halnya Isra Mikraj di tahun 2024 ini, maka PHBI Palangka Raya sudah melakukan kerja sama dengan masjid-masjid.
 
Setidaknya melalui pelaksanaan peringatan hari besar umat Islam tersebut menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, dan berbagi kebahagiaan antar warga.
 
“Kami dari PHBI akan selalu hadir, sesuai misi PHBI Palangka Raya yakni bagaimana mensyiarkan hari besar umat Islam di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.
 
Diakuinya, peringatan Isra Mikraj tahun ini sedikit berbeda, karena di tengah situasi tahun politik, tahun pemilihan umum (Pemilu) 2024. 
 
“Namun saya mengajak masyarakat untuk tetap menciptakan persatuan dan kesatuan. Meski berbeda pilihan, tapi itu hanya sebatas pandangan politik saja. Jangan sampai membuat kita terkotak-kotak atau terpecah belah,” pungkas Khemal mengingatkan (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait