CSR Pada Idi Laksanakan Kelas Parenting

KELAS PARENTING-Ibu-ibu kader posyandi Desa Papar Pujung Kecamatan Lahei Barat saat mengikuti kegiatan kelas parenting.(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Tahukah anda jika pengaruh pilihan pola asuh orang tua terhadap perkembangan anak sangatlah besar? Bahkan disebutkan bahwa kehidupan anak saat ia dewasa sangat dipengaruhi oleh pola asuh yang terapkan saat masa kanak-kanak.

 

Menurut American Psychological Association (APA), pengasuhan anak secara umum punya tiga tujuan, yaitu memastikan kesehatan dan keamanan anak, menyiapkan anak untuk menjadi orang dewasa yang produktif, serta mengajarkan nilai-nilai budaya kepada anak. Tercapai atau tidaknya ketiga tujuan ini tergantung dari pola asuh yang diberikan oleh orang tua.

 

Terkait lah tersebut, PT PADA IDI melalui program CSR, dalam Program Posyandu Parenting Mandiri, menggelar kegiatan Kelas Parenting yang berupa pelatihan pola asuh.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Papar Pujung dan dihadiri oleh para ibu-ibu dan Kader Posyandu Desa Papar Pujung pada awal Maret 2023 lalu.

 

Kelas Parenting ini menggandeng Penyuluh KB Kecamatan Lahei, Munirah atau ibu Mumun, sebagai pembicara mengenai pola asuh dan kehidupan 1000 hari pertama.

 

Peserta pelatihan mendapatkan berbagai pengetahuan mulai dari apa itu pola asuh, jenis dan macam pola asuh, tantangan dalam melaksanakan pola asuh, hingga studi kasus dan diskusi bersama mengenai kasus pola asuh yang terjadi di masyarakat.

 

“Oh, berarti ada beberapa hal yang perlu saya perbaiki lagi dalam mengasuh anak saya. Terima kasih mas sudah mengadakan kegiatan ini sebagai sarana belajar kami” ungkap salah satu Kader Posyandu (I).

 

Penyuluh KB Kecamatan Lahei Barat, Munirah memberikan respon positif akan kegiatan yang dilakukan oleh PT Pada Idi. “Program ini bagus sekali, sangat membantu kami dalam mengedukasi masyarakat yang ada. Semoga bisa berlanjut dan berkolaborasi kedepannya,” ungkap Munirah.

 

Tim CSR Pada Idi, Agus N, menjelaskan bahwa kegiatan kelas parenting ini dilaksanakan untuk mendukung para orang tua agar bisa melaksanakan dan memberikan pola asuh yang ideal bagi anak.

 

“Kami meyakini bahwa anak akan tumbuh menjadi individu yang hebat jika mendapatkan gizi yang seimbang dan pola asuh yang tepat dan ideal,” kata Agus, Kamis (23/3/2023).(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait