CJH Barut Berangkat dari Muara Teweh ke Embarkasi Banjarmasin pada  13 Mei

CJH BARITO UTARA-145 Calon Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara akan dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara pada Senin tanggal 13 Mei 2024 dihalaman kantor bupati. Para CJH Barito Utara saat mengikuti cek kebugaran dan kesehatan di halaman kantor bupati pada Sabtu (4/5/2024).(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor mengatakan Calon Jemaah Haji Kabupaten Barito Utara (CJH Barut) akan diberangkatkan dan dilepas pada Senin tanggal 13 Mei 2024 pukul 15.00 wib di Halaman Kantor Bupati Barito Utara.

Bacaan Lainnya

Jumlah calon jemah haji Barito Utara sebanyak 145 orang, dari 145 orang ini katagori lanjut usai (Lansia) sebanyak 24 orang dan yang menggunakan kursi roda 9 (sembilan) orang,” kata Eveready Noor, Kamis (9/5/2024) di Muara Teweh.

Dikatakannya, CJH Barito Utara rencananya akan dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan keluarga CJH Kabupaten Barito Utara serta masyarakat.

Ia juga mengatakan rombongan CJH Kabupaten Barito Utara akan dikawal dari keberangkatan hingga ke embarkasi Banjar Masin dari Polres Barito Utara, Dinas Perhubungan, Satpol Pdan Dinas Kesehatan serta Bagian Kesra Setda Barito Utara.

“JCH Barito Utara menggunakan (empat) bus menuju embarkasi Banjarmasin. Mereka (CJH Barut) masuk asrama embarkasi pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024 pukul 09.30 Wita,” kata dia.

Eveready Noor juga mengatakan CJH Barito Utara masuk dalam keloter atau kelompok terbang 3 bersama dengan Kabupaten Kapuas, berangkat menuju Medinah pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 pukul 11.10 Wita di Bandara Samsudin Noor Banjarmasin dengan menggunakan penerbangan Garuda Nomor Penerbangan GIA 8103.

Pemeritah Kabupaten Barito Utara memfasilitasi kepada calon jamaah haji berupa transfortasi ke embarkasi haji Banjarmasin, kesehatan dan konsumsi selama diperjalanan,” kata dia.

Menurutnya untuk Keloter 3 ini yang pertama berangkat dari Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan Koloter 1 dan 2 dari Kalimantan Selatan.

Dari segi adminstrasi dan pengecekan kesehatan Calon Jamah Haji Barito Utara yang dilaksanakan pada Sabtu 4 Mei2024 kemarin semuanya sudah memenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Evew panggilan akrab Asisten Sekda ini juga menambahkan kepada masyarakat Kabupaten Barito Utara mohon doa restunya agar seluruh calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara diberikan kesehatan dan bisa mengikuti ibadah haji dalam keadaan lancar sehingga menjadi haji yang mabrur.(lna/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait