Cek Keamanan Serta Kondisi Tahanan, Anggota Piket Polres Seruyan Selalu Kontrol Ruang Tahanan Mapolres

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada tahanan, maka dilakukan pengecekkan dan kontrol tahanan secara rutin dan ketat serta memastikan kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman dan bersih, Minggu (26/03/2023).
 
Anggota Piket jaga tahanan didampingi Personil Provos melaksanakan cek dan kontrol ruang tahanan Mako Polres Seruyan guna memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan aman, petugas melakukan pengecekkan terhadap ruang tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan.
 
Anggota jaga tahanan melakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi ruang tahanan apakah dalam keadaan bersih atau kotor baik secara fisik seperti kunci gembok, jeruji sel, fentilasi, ruangan dan lain-lain agar tetap dalam keadaan kondisi yang layak dan aman.
 
Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP HARJANTO menuturkan pengecekkan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjalankan tugas 1×24 jam.
 
“Kami selalu mengingatkan kepada piket jaga agar pada jam-jam rawan untuk melakukan pengecekkan terhadap tahanan baik pada pagi, siang, sore atau malam hari dan dilakukan secara bergantian oleh petugas piket”, jelas Kasat Samapta. (Hms/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait