Cegah Banjir, Tim Gabungan Bersihkan Saluran Drainase yang Tersumbat

 
Tim Gabungan Bersihkan Saluran Drainase yang Tersumbat. (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Palangka Raya tergenang air.
 
Hal ini tentunya sangat mengganggu aktivitas warga terutama bagi para pengguna jalan yang hendak melintas. Bahkan tingginya debit air ini tak jarang air menggenangi pemukiman warga setempat.
 
Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan hal ini terjadi selain memang disebabkan oleh tingginya curah hujan, juga disebabkan oleh beberapa saluran drainase yang mengalami penyumbatan.
 
Seperti di Jalan Kecipir Induk komplek Perumahan Borneo Sejahtera, ketika terjadi hujan lebat maka lokasi tersebut kerap kali tergenang air karena memang banyak saluran drainase yang mengalami penyumbatan.
 
“Oleh sebab itu, untuk meminimalisir risiko terjadinya genangan air tersebut, kami bersama Camat Pahandut, Lurah Panarung dan Tim Pandulima Panarung melakukan Kerja Bakti membersihkan saluran drainase di lokasi tersebut pada,” kata Emi, Rabu (5/4/2023).
 
Pada kesempatan tersebut emi juga mengimbau agar warga Kota Cantik Palangka Raya selalu menjaga kebersihan saluran drainase di wilayahnya masing-masing guna mencegah terjadinya penyumbatan yang dapat menyebabkan genangan air.
 
“Demi mencegah terjadinya genangan air atau banjir, mari kita bersama menjaga serta memelihara saluran drainase di sekitar kita. Jangan membuang sampah di saluran drainase, jika menemukan drainase yang tersumbat gotong royonglah untuk membersihkannya demi kenyamanan lingkungan kita bersama,” tutup Emi. (MCIM/Ytm/ Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait