Cegah Banjir, Cek Fungsi Drainase 

Anggota DPRD kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sampai dengan bulan Juni Tahun 2024 curah hujan masih terjadi di wilayah kota setempat. Guna antisipasi dampak curah hujan yang masih tinggi Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mendorong semua pihak untuk lebih aktif melakukan pengecekan drainase. 
 
“Terlebih saat ini masih terjadi hujan, sehingga fungsi drainase harus terus diperhatikan, hal tersebut supaya persoalan banjir saat musim hujan dapat diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya, Jumat (7/6/2024).
 
Ia berharap, persoalan banjir dan menjadinya sumber penyakit tidak terjadi di karena hal tersebut harus diantisipasi bersama, baik pemerintah maupun masyarakat, dengan melakukan pengecekan terkait fungsi drainase.
 
Menurutnya, kalau bukan kerja sama semua pihak, siapa lagi yang mengurus drainase. Oleh karenanya kesadaran masyarakat harus ditingkatkan terkait hal tersebut.
 
Dikatakannya langkah bahwa gotong royong semua pihak, sangat baik sekali untuk masyarakat terutama daerah setempat. Apabila pemukiman warga dan beberapa ruas drainase utama mengalami penurunan fungsi, maka akan membahayakan masyarakat banyak.
 
Diakui, menurut pengalaman beberapa tahun lalu di daerah ini, apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan berjam-jam, maka akan mengalami banjir.” Hal-hal seperti itulah yang dikhawatirkan dan jangan sampai ini terjadi lagi dan ini harus diperhatikan dengan baik oleh semua pihak,” pungkasnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait