Camat Murung dan Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Pemakaman Muslimin di Kelurahan Beriwit

Saat proses pembangunan kembali jembatan penghubung menuju pemakaman muslimin di beriwit hulu yang telah lapuk, Sabtu (8/6/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Pemerintah Kecamatan Murung bersama Koramil 07 Puruk Cahu dan Polsek Murung gotong royong dibantu warga setempat melakukan perbaikan jembatan jembatan penghubung menuju pemakaman muslimin di kelurahan beriwit RT 6 / RW 2, Sabtu (8/6/2024).

Camat Murung Ivan Sugita saat diwawancara oleh awak media hadir dilokasi mengatakan dirinyalah yang menginisiatifkan membangun jembatan ini dengan mengajak warga, Danramil 07 Murung dan lainnya untuk swadaya membeli bahan alat pembangunan jembatan seperti balok ulin, papan ulin, baut dan paku serta alat lainnya.

“Saya menginisiatifkan dan mengajak warga, Danramil 07 Murung swadaya membangun jembatan dan gotong royong karena melihat kondisi jembatan sangat lapuk dengan usia kurang lebih 30 tahun sangat berbahaya dilewati sedangkan jembatan ini sangat penting terlebih saat membawah jenazah untuk dikuburkan di pemakaman muslimin seberangnya jembatan,” kata Camat Ivan Sugita.

Terkait dengan swadaya Camat Murung menjelaskan pihaknya selama ini memang tidak ada mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk perbaikan atau renovasi pembangunan jembatan itu.

“Karena kami nilai pembangunan jembatan ini juga kecil biayanya jadi kami swadaya aja sama masyarakat dan lainnya, salah satunya juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa gotong royong warga masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Danramil 07 Murung Kapten Inf Muhammad Syahroni mengatakan dirinya menyambut baik saat dihubungi untuk swadaya membantu biaya untuk membangun jembatan ini.

Bahkan dirinya juga turun ke lokasi berjibaku membantu proses pembangunan jembatan bersama dengan Babinsa Kelurahan Beriwit Serda Agus Riyanto dan Babinsa Desa Mangkahui Sertu Alinursaban.

“Kami siap kapan pun dibutuhkan untuk membantu warga, ini sebagai salah satu bentuk dari tugas dan tanggungjawab kami selaku Tentara Negara Indonesia (TNI) untuk hadir di tengah – tengah warga yang membutuhkan bantuan,” terang Danramil Kapten Inf Muhammad Syahroni.

Juga hadir dalam membantu kegiatan pembangunan jembatan ini Lurah Puruk Cahu Sebrang Andry Irawan, perwakilan dari Polsek Murung, Ketua RT05/RW01 H. Ilhamsyah dan beberapa Ketua RT lainnya di lingkup kelurahan Beriwit.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait