Camat dan Lurah Diminta Aktif Pantau Posko Pengungsian Banjir

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (tengah). (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu meminta camat dan lurah di kota setempat, untuk aktif memantau kondisi posko penanganan dan pengungsian banjir yang ada saat ini.
 
Diketahui sebut dia, ada lima kecamatan dan 21 kelurahan yang terdampak banjir, yang berarti lebih dari setengah Kota Palangka Raya telah terdampak banjir.
 
“Camat dan lurah tentu lebih mengetahui kondisi masyarakat diwilayahnya. Maka itu kami minta lurah dan camat aktif dalam membantu masyarakat terdampak. Termasuk memantau situasi posko pengungsian,” ungkapnya, Senin (22/11/2021).
 
Menurut Hera, selain aktif dalam memantau kondisi warga, maka camat dan lurah juga diharap aktif berkoordinasi dengan instansi teknis. Seperti BPBD Kota Palangka Raya, maupun dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.
 
“Hal itu dimaksudkan agar kebutuhan masyarakat seperti logistik, makanan bisa terpenuhi. Pun demikian terkait penanganan kesehatan,” jelasnya.
 
Terakhir tambah Hera, lurah dan camat juga diminta untuk aktif melaporkan dan berkoordinasi dengan instansi teknis, menyangkut hal-hal yang dirasa penting lainnya. “Koordinasi menjadi sangat penting ketika menghadapi kondisi musibah atau bencana seperti ini,” tandasnya. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.