Bupati Tutup Bazar dan Pameran Ekonomi Kerakyatan Expo Bartim 2022

MENYAMPAIKAN – Bupati Barito Timur menyampaikan sambutan,saat

menutup Expo Bartim 2022, Selasa, 9 Agustus 2022. (Foto/Medi Dayak)

Bacaan Lainnya

Tamiang Layang, Media Dayak

Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas, menutup secara resmi kegiatan Bazar dan Pemeran Ekonomi Kerakyatan Expo Bartim 2022, Selasa (09/08).

Puncak kegiatan yang telah berlangsung selama 20 hari itu juga diisi dengan hiburan dari artis-artis lokal Kalimantan serta penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan untuk pemenang lomba stan bazar dan pameran kategori OPD, pelayanan, komunitas usaha dan UMKM perorangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengemas kegiatan bazar, pameran maupun hiburan setiap hari dari tanggal 20 Juli 2022 hingga berakhir hari ini.

“Tentunya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak sehingga dapat berjalan dengan lancar dan meriah,” ucapnya.

Bupati mengatakan, bazar dan pemeran mempromosikan ciri khas dari masing-masing hasil produk OPD, kecamatan, desa, instansi vertikal, BUMD, BUMN, UMKM dan komunitas usaha. Beragam antraksi, hiburan dan pertunjukan seni juga ditampilkan. Semua bercampur baur dalam perbedaan namun tetap harmonis satu sama lain.

“Sudah 20 tahun Barito Timur berdiri, banyak hal sudah kita perbuat dan akan terus berbuat banyak untuk membangun Barito Timur ini sesuai dengan tema semangat hari jadi ke-20 yaitu  Masyarakat Sehat, Masyarakat Sejahtera, Bartim Bercahaya,” lanjutnya.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh masyarakat Barito Timur saling merangkul bahu-membahu, saling bertoleransi dan hidup berdampingan dengan damai, nyaman dan tentram.

“Expo ini merupakan sarana efektif bagi bagi pemerintah daerah, BUMN/BUMD, SOPD maupun para pelaku usaha untuk mempromosikan potensi-potensi produk unggulan dan minat investor untuk dapat berinvestasi di Barito Timur,” jelas Bupati.

Selain itu, Expo Bartim 2022 dapat menjadi sarana untuk memupuk kecintaan dan. kepercayaan terhadap produk dalam negeri untuk meningkatkan kemampuan bersaing dalam pengembangan usaha.

Bupati berharap pengunjung merasa terkesan dan terus teringat dengan produk terutama yang dihasilkan oleh UMKM Barito Timur karena hal tersebut yang menjadi salah satu tujuan utama diadakan Expo Bartim 2022.

Acara penutupan Expo Bartim juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur beserta istri, Forkopimda, kepala OPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (TL/RHF)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *