Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Hanau

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pembuang Hulu.(Media Dayak/Fahrul)

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media |Dayak

Musibah kebakaran yang menimpa 11 rumah warga Jalan Harapan RT 04 RW 01, Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, pada Minggu (10/02) sekitar pukul 23.55 WIB malam, mengundang keprihatinan semua pihak.

Bupati Seruyan pada senin sore bersama seluruh instansi terkait langsung meninjau lokasi kebakaran serta memerintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk segera menyalurkan bantuan untuk aksi tanggap darurat para korban kebakaran, Selasa (12/2).

Setelah bantuan datang dari Kuala Pembuang, Bupati kembali mengunjungi lokasi kebakaran serta menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran yang berjumlah 13 kepala Keluarga. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemkab Seruyan ini dapat meringankan warga kita yang tertimpa musibah kebakaran. Di samping itu, Pemkab Seruyan juga mengimbau peran semua pihak termasuk PBS untuk bisa menyalurkan bantuannya untuk para korban,” kata Yulhaidir.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistyono mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk para korban kebakaran terbagi dari beberapa bagian, seperti bantuan pangan berupa gula, teh, kecap, dan minyak goreng. Kelengkapan lain seperti sendok, tempat nasi, piring, dan mangkuk. Ditambah bantuan paket logistik yang disiapkan BNPB seperti sandang, lauk pauk, tikar serta pakaian anak.

“Dinas sosial juga menyalurkan bantuan berupa beras dan dalam penanganan masalah kebencanaan kita bersinergi sehingga penanganan bisa lebih cepat dan tepat,” demikian Agung mengakhiri.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *