Bupati Sambut Baik Digelarnya Muslok Orari di Katingan

Wabup Katingan Sunardi NT Litang didampingi oleh pengurus Orda Kalteng, saat membuka Muslok Orari Katingan, Rabu pagi (25/1/2023), di aula Dinas PKAD setempat.(Media Dayak/ Ist)
 
Kasongan, Media Dayak 
 
 Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya Musyawarah Lokal (Muslok) Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) lokal Kabupaten Katingan. Ucapannya ini diungkapkannya melalui sambutan tertulisnya pada saat membuka Muslok Orari Katingan yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang, Rabu pagi (25/1/2023), di aula Dinas PKAD setempat.
 
Pasalnya, Muslok ini menurutnya merupakan momen yang sangat baik bagi pengurus maupun anggota Orari untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi program-program yang telah dan yang akan dilaksanakan. 
 
Selanjutnya, dengan kepengurusan Orari Katingan yang baru nanti, dirinya berharap dapat menciptakan anggota Orari yang terampil dan menjadi mitranya pemerintah. “Guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Katingan,” katanya. 
 
Kemudian, dirinya menjelaskan tentang penyelenggaraan telekomunikasi, yaitu mempunyai arti yang strategis. Salah satunya dapat ikut ambil bagian dalam memperlancar kegiatan pemerintah. “Khususnya dalam menyebarluaskan informasi,” ujarnya.
 
Artinya, Orari ini menurutnya dapat memberikan dukungan komunikasi dalam penanggulangan berbagai musibah dan bencana. Berkenaan dengan hal tersebut Orari di Katingan ke depannya diharapkan mampu meningkatkan peran serta dan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi, Orari merupakan salah satu organisasi yang menjadi mitra kerja pemerintah dalam penyebarluasan kominikasi kepada publik sesuai dengan kodeetik Orari. 
 
Akhir dari sambutannya dirinya berharap Orari Katingan ikut berperan aktif guna mengantisipasi berita hoax serta informasi yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Dan, berkenaan dengan itu pula anggota Orari Katingan hendaknya senantiasa untuk meningkatkan kewaspadaan, wawasan, kemampuan dan kualitas diri. “Dengan tujuan agar mampu mengikuti dinamika perkembangan masyarakat kita yang semakin cepat,” harapnya. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, selain pengurus Orari Daerah Kalteng, juga puluhan anggota Orari Katingan, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan dan sejumlah undangan lainnya. (Kas/ Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait