Bupati Minta OPD Optimalkan Penyerapan Anggaran

Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin Rapat Tepra, Senin pagi (25/10/2021) lalu, di aula Bappelitbang Kabupaten Katingan. (Media Dayak/ Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Katingan Sakariyas minta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran yang ada, dengan tetap mematuhi ketentuan yang berlaku. Hal ini, mengingat batas waktu tahun 2021 sisa kurang lebih 45 hari saja. 

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini, dalam rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Tahun 2021 Triwulan III, di Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan, belum lama ini.

Terkait dengan rapat TEPRA 2021 ini, fokusnya menurutnya dalam pembahasan penyerapan anggaran dan pencapaian realisasi penerimaan daerah di Kabupaten Katingan. Selain itu, pemerintah daerah juga fokus terhadap kemajuan perekonomian dan perkembangan pembangunan yang dikerjakan. 

“Oleh sebab itu hal ini wajib diperhatikan agar semua Kepala OPD bisa bekerja maksimal, hingga penutup tahun nantinya, “pintanya.

Selanjutnya, mantan pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini membahas tentang evaluasi penggunaan anggaran. Terutama dari bulan Juli hingga bulan September 2021. “Maksudnya, evaluasi mulai dari rincian APBD hingga jumlah penggunaan anggaran pada tiap Perangkat Daerah serta realisasi pendapat yang telah diterima,” jelasnya. (Kas/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *