Bupati Hadiri Pengukuhan Anggota PPS se Katingan

Kasongan, Media Dayak

Bupati Katingan, Sakariyas, menghadiri pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji serta bimtek ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Katingan, Selasa pagi (24/01), di Gedung Serbaguna Salawah – Kasongan.

Bacaan Lainnya

Bupati, dalam sambutannya, berharap kepada seluruh anggota PPS se Katingan yang baru dikukuhkan, dalam menjalankan tugasnya selain perlu kecermatan juga harus mengikuti ketentuan perundang-undangan.

Selain itu, dengan pengalaman yang ada, dirinya juga berharap adanya sinergitas dan koordinasi yang intensif, baik dengan fihak keamanan, bawaslu maupun pemerintah daerah. “Sehingga Pemilu yang kita laksanakan dari tahap ke tahap ini dapat kita laksanakan dengan suasana yang aman, damai dan tenteram serta sejuk,”kata Bupati.

Selanjutnya, selaku kepala daerah, dirinya berpesan kepada seluruh perangkat daerah agar dapat pula memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas PPK, PPS dan KPPS di masing-masing wilayah kerjanya. Hal ini demi suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024. “Baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada,”sebut orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Akhir dari sambutannya, mantan pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini, berharap kepada segenap anggota PPS yang baru dikukuhkan tersebut agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Serta dengan penuh tanggung jawab,”tandasnya, seraya mengucapkan selamat bertugas serta mendo’akan, semoga sukses. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Ketua KPU Kabupaten Katingan, Subandi beserta anggotanya, juga Sekda Katingan, Pransang, Ketua Bawaslu, Yosafat beserta anggotanya, sejumlah forkopimda dan sejumlah undangan lainnya. (Kas/Rsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait