Buka Tutup Arus lalulintas Jembatan Sei Katingan Mulai Diberlakukan

DIBERLAKUKAN – Arus lalu lintas di Jembatan Sei Katingan, mulai hari ini, Kamis (23/3) sudah diberlakukan buka tutup, guna perbaikan jembatan tersebut. (Foto : Media Dayak/Kas)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sistem pengaturan buka-tutup arus lalulintas kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati jembatan Sei Katingan di Kasongan sudah mulai diberlakukan sejak hari ini, Kamis pagi (23/03).

Puluhan karyawan yang mengerjakan perbaikan jembatan yang sudah berusia sekitar 32 tahun itu tampak mulai mengerjakannya. Ada yang melakukan pengeboran dan ada pula yang sedang melakukan pengukuran dan lain sebagainya, di tengah jembatan tersebut.

Tampak pula sejumlah anggota polisi lalulintas (Polantas) Polres Katingan bersama puluhan personil dari Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan) Kabupaten Katingan sedang mengatur arus lalulintas kendaraan yang akan  melewati jembatan Sei Katingan tersebut. 

Kasat Lantas Polres Katingan, AKP Hariyanto, saat dibincangi di sela-sela dirinya mengatur kelancaran arus lalu lintas kendaraan di sekitar jembatan tersebut, Kamis siang (23/03) kepada sejumlah awak media, mengatakan, sistem buka tutup bagi kendaraan yang akan melewati jembatan Sei Katingan tersebut sudah dijadwalkan mulai hari ini.

Karena, mulai hari ini juga jembatan tersebut diperbaiki oleh instansi yang berwenang untuk memperbaikinya. “Sedangkan kami bersama personil Dishubkan diminta untuk mengatur arus lalulintasnya, dengan harapan aman dan lancar,”kata AKP Hariyanto.

Oleh karena waktu perbaikannya tidak hanya hari ini saja, tapi selama se pekan lebih sesuai jadwal yang sudah ditentukan, maka dirinya bersama personilnya menurutnya selama itu pula melakukan pengaturan arus lalulintas di sekitar jembatan Sei Katingan ini. 

Bukan mengatur kelancaran arus lalu lintasnya saja, lanjutnya, tapi juga meminta kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan yang volumenya (tonase) lebih dari 8 ton. Seperti alat berat salah satunya. “Aturan ini sebenarnya dari instansi yang menangani perbaikan jembatan tersebut. Hal ini mengingat jembatan tersebut sedang dalam masa perbaikan,”jelasnya. (Kas/Rsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait