BPBPK Koordinir Penyaluran Paket Bapok dari Gubernur Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Barsel

Ahmad Toyib saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Mangkatip, Jumat (5/4/2024). (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Buntok, Media Dayak 
 
Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng mengkoordinir secara langsung penyaluran paket bahan pokok (Bapok) dari Gubernur Kalteng bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 
 
Paket Bapok tersebut diserahterimakan kepada masyarakat secara simbolis bertempat di halaman Kantor Kecamatan Mangkatip, Jumat (5/4/2024).
 
Kepala Pelaksana BPBPK  Provinsi Kalteng Ahmad Toyib mengungkapkan bahwa paket sembako diterima secara langsung oleh perwakilan masyarakat dari masing-masing Desa Teluk Timbau, Damparan, Mangkatip, Mahajandau, Sungai Jaya, Kalanis, Mangkatir, Lehai, Dusun Pinungku, Batilap, Batampang, dan Simpang Telo.
 
“Paket Bapok yang diserahterimakan tersebut sebanyak 5.302 paket dan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, sarden, dan biskuit kaleng,” bebernya.
 
“Semoga Bapok ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir maupun paska banjir, sehingga masyakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, terlebih saat ini masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadan,” tandasnya.
 
Sebagai informasi, perkembangan terkini banjir di Kabupaten Barito Selatan secara umum sudah mulai berangsur-angsur surut, sedangkan kecamatan yang masih alami banjir di Kecamatan Dusun Hilir yaitu Desa Mahajandau dan Desa Sungai Jaya dengan ketinggian air mencapai 30cm dan masyarakat yang terdampak 826 KK atau 2.668 jiwa.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait