Bhabinkamtibmas Desa Derangga Lakukan Giat Sambang, Tekankan Kamtibmas dan Waspada Banjir

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Derangga, Rio Bayu P.S., melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, (28/05/2024).
 
Selama kegiatan, Rio Bayu menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas untuk mendukung tugas-tugas Polri. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Hanau, khususnya di Desa Derangga, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Salah satu poin penting yang disampaikan adalah himbauan kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam aksi pencurian kelapa sawit dengan dalih menuntut hak kepada perusahaan kelapa sawit di sekitar Kecamatan Hanau, terutama di Desa Derangga. “Tindakan seperti ini hanya akan merugikan masyarakat dan merusak hubungan dengan perusahaan,” ujar Rio Bayu.
 
Selain itu, Rio Bayu juga melakukan pengecekan terhadap volume debit air yang meningkat dan menemukan enam pekarangan rumah yang sudah terendam air. Ia mengingatkan warga untuk melarang anak-anak bermain air dekat tebing sungai Seruyan guna menghindari risiko kecelakaan. 
 
“Mohon agar tetap waspada dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban kepada pihak kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas,” tambahnya.
 
Kegiatan sambang ini berjalan dengan aman dan kondusif. Kapolres Seruyan Polda Kalteng, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K., melalui Kapolsek Hanau, IPTU Firman Amir, S.H., M.H., menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan himbauan penting kepada masyarakat,” tutupnya. (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait