Berlangsung Sukses, Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng di Pulpis Resmi Ditutup

 
Pulang Pisau, Media Dayak
 
Pesta Paduan Suara Gerejawi  (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 yang berlangsung sejak 29 Juni hingga 03 Juli 2024 di Stadion HM Sanusi, Kabupaten Pulang Pisau Resmi ditutup.
 
Pelaksanaan Event besar tersebut ditutup Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Rabu (03/07/2024) malam.
 
“Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau yang diikuti peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng, resmi ditutup,” kata Nunu, Rabu (3/7/2024) malam. 
 
Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menyampaikan momentum Pesparawi ini kiranya menjadi sebuah perayaan iman yang menguatkan, untuk semakin memperdalam iman melalui alunan nada dan harmoni musik Gerejawi.  
 
 
“Jadi, kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan dan menunjukan bakat dan potensi di bidang musik, terutama di kalangan generasi muda kristen di Kalimantan Tengah,” ujarnya. 
 
Masih dalam poin sambutan Gubernur Kalteng, dengan berakhir seluruh rangkaian jadwal kegiatan Pesparawi XVII tahun 2024, maka tentunya harapan bersama untuk wujud nyatakan semangat kebhinekaan dan toleransi terus terjaga. 
 
“Di tengah keberagaman budaya dan agama yang dimiliki Kalimantan Tengah, mari junjung tinggi Falsafah Huma Betang di Bumi Isen Mulang,” lanjut Nunu.
 
Masih kata Nunu, terselenggaranya Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng ini telah mengimplementasikan fakta nyata adanya kerukunan dan keharmonisan umat beragama di Kalteng, dan khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. 
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung sukses dan lancarnya kegiatan ini, khususnya kepada panitia penyelenggara. Nanti tuan rumah selanjutnya di Kabupaten Sukamara, jadi persiapkan segala sesuatu dan hal lainnya dalam kegiatan yang sama,” ucapnya mengakhiri sambutannya.
 
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Tony Harisinta juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pesparawi XVII 2024 ini, mulai dari persiapan, pembukaan, pelaksanaan, hingga penutupan yang berjalan dengan lancar.
 
“Terima kasih kepada seluruh peserta dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, pihak keamanan yang telah menjaga keamanan pelaksanaan Pesparawi, masyarakat Pulang Pisau, dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan Pesparawi di Pulang Pisau,” Ucap Sekda Pulpis Tony Harisinta.
(Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait