Berkarya Wujudkan Gumaskan Sejahtera dan Bermartabat

Bupati Jaya S Monong didampingi By Mimie Mariatie Jaya S Monong bersama Wabup Efrensia LP Umbing didampingi DK Mandarana usai peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, di halaman kantor bupati setempat, Rabu (17/8). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022 tetap berlangsung khidmat meski sempat diguyur hujan.

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong bertindak sebagai inspektur upacara (irup) peringatan HUT RI ke-77 di halaman Kantor Bupati Gumas, Rabu (17/8).

Jaya menyatakan, melalui peringatan HUT RI ke-77 Pemkab Gumas meminta kepada seluruh masyarakat Gumas untuk terus berkarya dalam berbagai bidang, sehingga Kabupaten Gumas sejahtera dan bermartabat akan dapat terwujud.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 mengambil tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Artinya, tantangan dan ujian yang dihadapi memang berat. Selain harus berjuang melawan pandemi Covid-19, juga harus bertahan memulihkan perekonomian,” kata Jaya.

”Dengan tema tersebut, saya berharap masyarakat dapat bertahan dan semakin kuat menghadapi tantangan yang ada. Mari semua bersama-sama membangun daerah ini,” tambahnya.

Kepada generasi muda, Jaya berharap harus mampu menjaga kemerdekaan yang sudah diraih, dan mengisinya dengan berpartisipasi memelihara keamanan, ketertiban, ketentraman, turut aktif dalam pelaksanaan pembangunan, serta melakukan hal-hal yang positif.

”Contoh hal yang positif itu, yakni menghindari penggunaan narkoba, obat-obatan terlarang, serta kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri. Generasi muda saat ini harus menjadi seorang calon pemimpin yang bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Dalam momentum memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, juga diumumkan para pemenang dari beberapa perlombaan, yakni lomba bercerita, inovasi daerah, serta kebersihan kantor.

”Berbagai perlombaan yang digelar ini, juga merupakan wujud rasa syukur dalam memperingati kemerdekaan RI. Kedepan, saya berharap kepada seluruh pihak untuk terus berinovasi yang bermanfaat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Jaya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait