Berikan Perhatian Serius Terhadap Kualitas Layanan Kesehatan, Gubernur Kalteng dampingi Presiden Tinjau RSUD Tamiang Layang

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau RSUD Tamiang Layang, Kamis (27/6/2024)(MMC Kalteng)

Tamiang Layang, Media Dayak

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan peninjauan di RSUD Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/6/2024).
 
Kunjungan kerja Presiden di Barito Timur kali ini untuk meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan Fasilitas Rumah Sakit. Kunjungan Presiden ini menandai perhatian serius pemerintah terhadap kualitas layanan kesehatan dan infrastruktur di daerah, serta komitmen untuk memperkuat sistem kesehatan nasional melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan.
 
Usai melakukan peninjauan, kepada awak media Presiden berharap kelengkapan alat-alat kesehatan di rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia khususnya RSUD Tamiang Layang dapat segera terlaksana.
 
“Kita ingin mendistribusikan alat kesehatan modern seperti cath lab, mammografi, CT Scan, Incubator, semuanya kita harus melihat kesiapan Rumah Sakit baik ruangannya, bangunannya, semuanya ingin kita lihat secara sampling,” tutur Presiden.
 
Kepala Negara juga menekankan kesiapan SDM. Ia mengakui bahwa tantangan terbesar adalah kekurangan dokter spesialis.
 
“Kalau alatnya dikirim, SDMnya ada atau tidak. Ada yang cukup dan ada yang belum cukup, inilah yang akan dikejar oleh Pak Menteri Kesehatan,” jelasnya.
 
Berdasarkan peninjauan, di RSUD Tamiang Layang terdapat 13 dokter spesialis. Ia mengungkapkan yang tidak ada seperti spesialis jantung, saraf, kanker. “Oleh sebab itu dikejar sebanyak-banyaknya terkait spesialis yang saya sebutkan,” pungkasnya.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait