Berantas Pungli, Polsek Hanau Himbau Warga Untuk LAPOR PUNGLI

Kuala Pembuang, Media Dayak 

Dalam rangka mencegah dan memberantas praktek pungutan liar di Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan, Polsek Hanau Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng tak henti-hentinya mengkampanyekan STOP PUNGLI kepada warga masyarakat, seperti yang dilaksanakan personelnya Bripka Rio Bayu di Desa Derangga, Senin (2/7/2024) Sore.

Bacaan Lainnya

Pungutan liar telah merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bahkan presiden Jokowi berkomitmen memberantas pungli di Indonesia dengan mengeluarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (satgas saber pungli).

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, S.I.K. melalui Kapolsek Hanau Iptu Firman Amir, S.H., M.H. mengatakan, pungutan liar adalah suatu pungutan yang seharusnya tidak ada pungutan.

“Saya mengajak kepada seluruh warga dan elemen masyarakat, mari budayakan STOP PUNGLI. Karena pungli dapat merugikan orang lain. Pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum. Laporkan apabila anda mengalami, melihat atau mengetahui Pungli”, tegasnya. (Hms/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait