Berantas Narkoba Hingga Pelosok

Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati .(Media Dayak/dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah merambah sampai ke tingkat pedesaan, bahkan ke pelosok desa di wilayah ini 
 
Terkait hal tersebut Anggota DPRD provinsi Kalteng DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum agar lebih meningkatkan pemberantasan narkoba hingga wilayah pelosok.
 
“Peredaran narkoba kini tidak hanya di perkotaan. Akan tetapi, sudah meluas hingga pelosok seperti pedesaan dan kian meresahkan warga masyarakat,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).
 
Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng ini, keresahan masyarakat di desa terkait peredaran narkoba ini karena didasari oleh kekhawatiran akan keselamatan anak-anak ataupun keluarganya.
 
“Sekarang ini juga sudah banyak masyarakat desa terutama kaum remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Jadi ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah maupun aparat penegak hukum hingga wilayah pelosok,” terangnya.
 
Kuwu Senilawati mengungkapkan saat pihaknya melaksanakan reses di Desa Talangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, belum lama ini, masyarakat setempat menyampaikan aspirasi kepada DPRD Provinsi Kalteng, meminta agar aparat penegak hukum secara itensif menangani masalah peredaran narkoba di wilayah setempat.
 
“Pasalnya, peredaran narkoba sudah meresahkan masyarakat, apalagi sudah banyak kalangan remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut dan ini sangat memprihatinkan,” tuturnya.
 
Kuwu menilai, penanganan serius dari pemerintah dan juga aparat penegak hukum mengenai hal tersebut tentunya akan memberikan dampak besar bagi keselamatan para generasi muda penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba saat ini yang sangat membahayakan.
 
“Efek dari penyalahgunaan narkoba ini sangat banyak, tidak hanya merusak kesehatan tapi juga merusak masa depan anak-anak kita. Harapan kita bersama generasi penerus bangsa ini harus bisa kita selamatkan dari peredaran narkoba dan obat terlarang lainnya,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.