Ben Brahim : TMMD Untuk Merekatkan Kebhinekaan dan NKRI

PENYERAHAN NASKAH – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan Naskah Pekerjaan TMMD ke-113 kepada Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113 Letkol Kav Ferdiasyah, Rabu (11/5/2022) di Aula Makodim 1011/Kuala Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kabupaten Kapuas. (Media Dayak/hmskmf)

Kuala Kapuas, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran 2022, Rabu (11/5/2022) di Aula Makodim 1011/Kuala Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yang mana kali ini tempat pelaksanaanya di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas dengan mengambil tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Ben Brahim dalam pembukaan kegiatan itu, menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1011/KLK yang telah mambantu Pemerintah Daerah dalam segala hal, khususnya terkait keamanan wilayah sehingga masyarakat Kapuas selalu kondusif, rukun dan damai.

“Kegiatan TMMD ini menunjukkan adanya kebersamaan TNI, Pemda dan juga masyarakat, sebab selama ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat akan dampaknya pelaksanaan TMMD ini diwilayah Kabupaten Kapuas dan kami harap hal ini dapat terus ditingkatkan,” kata Ben.

Ben Brahim pun sangat mendukung akan pelaksanaan TMMD diwilayah Kabupaten Kapuas, sebab hal ini untuk mendekatkan dan merekatkan hubungan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai kunci untuk bersatu padu merawat dan menjaga kebhinekaan.

“Mari kita jaga hal ini sehingga kedepan Indonesia menjadi negara yang besar dan atas nama Pemerintah Daerah saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah membantu dalam menjaga kerukunan dan kedamaian masyarakat Kabupaten Kapuas,” tambah Bupati Kapuas dua periode itu.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113 Letkol Kav Ferdiasyah dalam laporan kesiapannya menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 dengan berlokasi di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, wilayah Kodim 1011/Kuala Kapuas.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya seperti semenisasi jalan, semenisasi halaman pura, semenisasi halaman mushola dan pembuatan empat buah jembatan kayu serta penyuluhan dengan personil yang terlibat sebanyak 62 orang,” pungkasnya. (hmskmf/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.