Ben Brahim Lepas Jalan Santai Kerukunan Pada Peringatan HAB tahun 2023

SAMBUTAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sambutan dihadapan kurang lebih 3.500 peserta yang mengikuti jalan santai kerukunan yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kapuas pada peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke – 77, di Halaman Parkir Mesjid Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Sabtu (14/1/2023) pagi. Media Dayak/hmskmf)

 Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas secara langsung kegiatan jalan santai kerukunan dalam rangka penutup peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 tahun 2023 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Adapun pelepasan itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pengangkatan bendera start oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu, di halaman parkir Mesjid Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Sabtu (14/1/2023) pagi.

Tampak hadir mengikuti kegiatan, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan, unsur Forkopimda, sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Kapuas, sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tamu undangannya lainnya. Kemudian, jalan santai kerukunan di Kabupaten Kapuas itu diikuti oleh seluruh ASN lingkup Kemenag, siswa dan siswi MIN, MTsN, MAN se Kuala Kapuas beserta guru pendamping, sejumlah pondok pesantren dan partisipasi masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti Kemenag ke – 77, seraya berdoa semoga Kemenag semakin maju dan berjaya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kabupaten Kapuas yang telah ikut andil dalam menjaga kerukunan dan persatuan di Kabupaten Kapuas.

“Saya berpesan mari kita jaga kebersamaan, persatuan, kesatuan dan kerukunan di Kabupaten Kapuas ini karena Kapuas ini saya lihat masyarakatnya luar biasa menjalin hubungan kebersamaan dan silaturahim, tetaplah ikat tali persaudaraan selama-lamanya,” ungkap Ben.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan dalam laporannya menerangkan peserta yang mengikuti jalan santai kerukunan ini berjumlah kurang lebih 3.500 peserta. Sebelumnya, sudah ada 18 kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HAB ke 77 ini dimulai dari tanggal 10 Desember 2022. Jalan santai kerukunan ini pun merupakan kegiatan ke 19 dan kegiatan penutup dalam rangkaian  peringatan HAB ke 77.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh kegiatan peringatan HAB Kementerian Agama ke 77 ini,” pungkas H Hamidhan. (hmskmf/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait