Beberapa Nominator Peserta Paritrana Award Provinsi Kalteng 2024, Mulai Diseleksi

 
Panitia Paritrana Awards Tahun 2024 saat gelar tahapan Wawancara Kandidat Tingkat Provinsi Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Senin (12/2/24).(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2024 periode penilaian Tahun 2023 memasuki Tahapan Wawancara Kandidat Tingkat Provinsi Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng Senin (12/2/24)
 
Paritrana Award merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), dan BPJS Ketenagakerjaan. 
 
Penghargaan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda), pelaku usaha, yang telah mendukung implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Farid Wajdi, mengatakan tujuan dari kegiatan Paritrana Award ini adalah meningkatkan kepedulian dan peran aktif badan usaha, pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan pemerintah desa dalam meningkatkan perlindungan Jamsostek.
 
“Termasuk melindungi pekerja miskin dan tidak mampu, meningkatkan kepatuhan dan kepedulian pemberi kerja atau badan usaha terhadap peraturan jamsostek dan pekerja rentan di sekitarnya. Kemudian memperluas kemanfaatan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkapnya.
 
Hal tersebut dilakukan lanjutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan mencegah kemiskinan baru. “Saat ini kita lagi sedang memberikan penilaian kepada para kandidat baik dari unsur perusahaan maupun unsur pemerintahan yang telah diseleksi, yang kemudian nanti ada penilaian di antara perusahaan dan pemerintah daerah itu yang paling layak untuk nanti kita pertandingkan ke tingkat pusat,” jelasnya.
 
Sementara itu Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepesertaan Ariane Chaterina, menyampaikan bahwa dengan diadakannya anugerah Paritrana Award dapat menjadi acuan bagi pemerintah daerah dan perusahaan lain untuk lebih termotivasi memberikan perlindungan kepada seluruh pekerjanya. 
 
“Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja khususnya di Palangka Raya dapat segera terwujud,” tutup Ariane berharap (Rls/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait