Bapenda Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Gumas

MPP Pemkab Gumas di lantai 2 bangunan Pasar Baru jalan Sangkurun (atas). Stan layanan bapenda di MPP (bawah). (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kendati belum diresmikan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah memanfaatkan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gumas di lantai 2 bangunan Pasar Baru jalan Sangkurun Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gumas.

“Kami [bapenda] telah membuka pelayanan kepada masyarakat di situ [MPP] untuk jenis pelayanan pajak daerah dan retribusi daerah,” kata Bupati Gumas Jaya Samaya Monong melalui Kepala Bapenda Edison, Rabu (15/5).

“Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap kebijakan pemerintah daerah yang telah membuka MPP untuk kepentingan masyarakat dan daerah,”ucapnya.

Ia menjelaskan, hadirnya MPP diharapkan dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari perangkat daerah lingkup Pemkab Gumas, salah satunya pelayanan pajak daerah dan retribusi daerah.

“Hadirnya MPP kita harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,mendongkrak iklim investasi yang semakin baik di wilayah ini,meningkatkan pendapatan asli daerah, mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan perizinan dan non perizinan dengan pelayanan yang lebih cepat, ramah dan mudah,” terang Edison didampingi Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Kaperdo.

Edison mempersilahkan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pajak daerah dan retribusi daerah dapat langsung ke MPP,pegawai bapenda siap memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Pelayanan bapenda di MPP buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait