Bank Kalteng Targetkan 5000 Simpanan Pelajar

Empas S Umar, SE (Pincab Bank Kalteng Kuala Kurun)  

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pimpinan cabang Bank Kalteng (Kalimantan Tengah) Kuala Kurun, kabupaten Gunung Mas (Gumas), Empas S Umar, berharap tahun ini pelajar yang menabung (simpanan pelajar) di Bank Kalteng cabang Kuala Kurun ataupun di cabang pembantu Bank Kalteng yang ada di kecamatan meningkat dari tahun 2018.

“Target kita jumlah simpanan pelajar meningkat menjadi  5000. Tahun 2018  jumlahnya 4000, tahun ini kita harapkan naik menjadi 1000,” kata Empas, Selasa (15/1).

“Pelajar yang menabung di Bank Kalteng cabang Kuala Kurun ini, pelajar dari kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang. Untuk kecamatan lainnya di Gunung Mas, mereka dapat menabung di cabang pembantu Bank Kalteng yang  ada di kecamatan,” sambung Empas.

Simpanan pelajar, sebut dia, saldo awalnya Rp 5.000 dan seteron selanjutnya minimal Rp 1.000.

“Itu (simpanan pelajar) untuk pelajar SD dan SMP, yang berusia dibawah 17 tahun. Kalau usianya diatas 17 tahun,kita arahkan menabung di tabunganku atau tabungan umum,” ujarnya.

Pria yang dekat dengan wartawan itu menjelaskan manfaat simpanan pelajar bagi siswa, sebagai edukasi keuangan bagi siswa, mendorong budaya gemar menabung dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini.

“Bagi orang tua, manfaatnya mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan dan memudahkan orang tua untuk mengontrol pengeluaran anak. Bagi sekolah, menumbuhkan budaya menabung di sekolah. Kami harap pelajar di Gunung Mas dapat menabung, karena (menabung) banyak manfaatnya,” tutur Empas. (Nov)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *