Bangun Daerah Dengan Perkuat Sinergitas Eksekutif Dan Legislatif 

 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Salah satu tujuan dari pembangunan daerah ialah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.
 
“Untuk memenuhi hal tersebut memerlukan sinergisitas antara eksekutif dan legislatif daerah terutama di Kalteng ini, kita perlu diperkuat untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah ini,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati, Kamis (16/6/2022)
 
Lantaran katanya melanjutkan, pada prinsipnya antara pihak eksekutif dan pihak legislatif memiliki tujuan yang sama yaitu menyejahterakan rakyat.
 
“Oleh karenanya, sangat diharapkan baik itu legislatif maupun eksekutif sinergitas agar lebih diperkuat dan tetap berkomitmen membangun daerah guna mewujudkan kemajuan di berbagai sektor,” katanya kembali menegaskan.
 
Memang katanya mengakui, selama ini sudah banyak kemajuan yang dihasilkan oleh pemerintah daerah khususnya di Kalteng. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa program yang belum terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.
 
“Ya mungkin saja yang belum itu masih dalam tahap proses pengerjaan saat ini. Tapi kita berharap, baik pemerintah daerah, DPRD, termasuk juga masyarakat bisa saling bersinergi, bersatu membangun Kalteng menuju masyarakat yang maju dan sejahtera,” harapnya.
 
Lebih lanjut Kuwu Senilawati mengatakan dalam rangka memperkuat kapasitas sebagai legislatif pihaknya (DPRD, red) telah mengikuti diklat bimbingan teknis (bimtek) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat baru-baru.
 
“Melalui Bimtek ini kami harap bisa meningkatkan kapasitas kami agar dalam melaksanakan tugas bisa merasakan, meresapi, dan bertanggung jawab, karena memang sudah diberikan amanat dan kepercayaan oleh masyarakat, tidak boleh dikhianati,” pungkas Kuwu Senilawati (Ytm/Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.