Awal Ramadan 1444 H, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah untuk PNS Golongan II, I, dan Tenaga Kontrak

Asisten Setda Leonard S Ampung menyerahkan paket bapok  murah kepada perwakilan PNS golongan II, I, dan Tenaga Kontrak, Jum’at (24/3/2023). (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S Ampung buka Pasar Murah Ramadan yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (24/3/2023). 
 
Leo mengatakan, di awal bulan Ramadan tahun 2023 tekanan inflasi gabungan kota di Kalteng cukup landai. Pada Februari 2023, inflasi gabungan di Kalteng tercatat sebesar 0,10% (mtm) atau berada pada peringkat ke-15 di Indonesia.
 
“Hal ini tidak lepas dari upaya kita bersama di TPID dalam mengendalikan inflasi yang secara konsisten terus kita lakukan sejak tahun 2022. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kontribusi Bapak/Ibu sekalian dalam pengendalian inflasi di Kalteng,” ucapnya.
 
Meski demikian, Leo mengingatkan agar tetap waspada terhadap lonjakan inflasi di bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. “Komoditas yang harus kita waspadai yakni cabai rawit, beras, cabai merah, bawang putih, minyak goreng dan daging ayam,” sebutnya.
 
Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Kalteng Said Salim menyampaikan kegiatan ini didukung oleh beberapa perangkat daerah yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng.
 
“Beberapa komoditas yang disediakan pada kegiatan ini akan disalurkan kepada PNS golongan II, I, dan Tenaga Kontrak. Harapannya dengan pasar murah Ramadan ini dapat membantu dan meringankan PNS Golongan II, I, dan Tenaga Kontrak dalam menghadapi bulan Ramadan 1444 H,” ungkapnya (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait