ASN Diminta Jalankan Tugas dengan Baik

Ketua Komisi I DPRD Gumas Gumer diwawancara media. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi I DPRD Gunung Mas (Gumas) Gumer mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gumas melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Mereka [ASN] harus memahami dan mentaati undang-undang 5 tahun 2024 tentang ASN maupun regulasi lainnya,” kata Gumer, Selasa (31/1/2023).

 

Gumer menjelaskan, ASN sebagai profesi berlandaskan pada prinsip kode etik dan perilaku serta komitmen, integritas moral dan tanggung jawab pada pelayanan publik.

 

Terhadap integritas moral, ASN harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan penuh tanggung jaswab berlandaskan perturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Perbuatan melanggar hukum yang menjerat ASN ke ranah hukum yang berujung penjara menunjukan integritas moral ASN yang tidak baik,” seru Gumer.

 

Gumer menjabarkan, regulasi mengamanatkan ASN untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional dan tidak memihak, mempertanggungjawabkan tindakan dan kinerjanya kepada publik dan memberikan pelayanan kepada publik secara jujur, tanggap, cepat, tepat, akurat, berdaya guna, berhasil guna dan santun.

 

ASN harus melaksanakan tugasnya sesuai peraturan perundang-undangan dan menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien. (Nov/Lsn)

 

 

Penulis : Novri JK Handuran

Editor   : Limson Dedy

 

 

 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait