Asisten Setda Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Majelis Pengurus Wilayah Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Indonesia

Asisten Adum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto sampaikan sambutan, Selasa (4/6).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI), di Aula Pascasarjana IAIN, Selasa (4/6).
 
Wakil Dekan I Surya Sukti menyebut Sarjana Ilmu Syariah di IAIN Palangka Raya sudah mengalami transformasi dan diintegrasikan ke dalam ilmu hukum.
 
“Dulu kita menggunakan istilah Ilmu Hukum Islam dan Pranata Sosial, sekarang Ilmu Hukum dan Pranata Sosial Islam,” ujarnya.
 
Menurutnya, pembentukan MPW HISSI di Kalteng ini merupakan kesempatan yang bagus, akrena HISSI merupakan asosiasi para profesional sekaligus ilmuan dan para sarjana.
 
“Kami berharap kegiatan ini memberi makna yang besar bagi kemajuan alumni Sarjana Syariah dan Ilmuan, termasuk para dosen yang harus memiliki pijakan dan ikatan emosional yang kuat dalam profesionalisasi karir,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Asisten Adum Sri Suwanto berharap MPW HSSI yang dilantik ini bisa memberikan perubahan positif terhadap Provinsi Kalteng ke depannya.
 
“Semoga bisa menjadi panji-panji Allah yang bisa membuat Kota Palangka Raya, dan Kalteng secara luas menjadi Provinsi yang Kalidatum, Toyyibatun wa Rabbun Ghafur,” ungkapnya singkat (MMC/YM/AW)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait