Asisten III Purna Tugas, Sekda: Beliau Pemimpin Yang Sederhana dan Patut Sebagai Pengayom.

Sekda Murung Raya, Hermon saat pelepasan purna tugas dan serah terima jabatan Asisten III Administrasi Umum Setda Mura. (Media Dayak/Ist)

Puruk Cahu- Media Dayak-

Bacaan Lainnya

Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso memasuki purna tugas yang hampir 29 tahun menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon mengatakan, dirinya sangat merasa kehilangan atas purna tugas Asisten III Administrasi Umum yang merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan patut sebagai pengayom.

“Beliau adalah sosok yang rendah hati, enak diajak diskusi, sederhana dan mengayomi serta bisa dijadikan sahabat. Semuanya ada di pak Bimo, jujur ketika beliau pensiun saya sangat merasa kehilangan,” Kata Sekda saat pelepasan purna tugas dan serah terima jabatan Asisten III Administrasi Umum Setda Mura yang dilaksanakan di Aula Gedung B, Kamis (2/3).

Diakui Sekda, bahwa dirinya menyesal telah memberikan jabatan kepada Bimo Santoso yang hanya kurang lebih 5 bulan menjabat sebagai asisten III Administrasi Umum Setda Mura.

“Saya pikir kenapa tidak dari dulu ada seorang Asisten seperti pak Bimo, yang bisa hadir dalam sebuah jabatan koordinatif. Karena Asisten I,II dan III itu adalah sifatnya koordinatif, yang membutuhkan seorang figur yang pandai berbicara dan bisa mengayomi,” Jelasnya Sekda.

Lebih lanjut Hermon juga berpesan kepada Plt Asisten III Administrasi Umum Setda Mura yang baru, Rahmat K. Tambunan agar bisa melaksanakan tugas Asisten sebelumnya. Sebab, Asisten adalah sebuah jabatan koordinasi yang harus mampu untuk mengayomi dan menjadi penghubung koordinasi lintas OPD terkait kebijakan.

“Atas nama Pemda Murung Raya saya menyampaikan terima kasih kepada pak Bimo Santoso, atas dedikasinya, loyalitas dan kinerjanya. Bahkan, menjadi suri tauladan yang bisa dicontohkan untuk kita semuanya,” ucap Sekda.

Sementara itu, Bimo Santoso juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati maupun Sekda Murung Raya yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dengan memberikan jabatan sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) hingga menjabat sebagai Asisten III Administrasi Umum.

“Saya mengucapkan terima atas kerjasama selama ini, dan juga memohon maaf jika ada tingkah laku yang kurang berkenan serta memohon maaf jika selama bertugas di Asisten masih belum maksimal. Saya harapkan kedepan Pemda Murung Raya bisa lebih bersinergi dalam membangun Murung Raya,”tuturnya.

Hadir dalam pelepasan purna tugas tersebut Sekda Murung Raya, Hermon, Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Politik, Serampang dan Staf Ahli Bupati yang juga sebagai Plt Asisten III Administrasi Umum yang baru Rahmat K. Tambunan serta dihadiri beberapa Kepala OPD dilingkup Pemkab Murung Raya.(LS/AW)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait