Anjangsana Ke LKS Bina Sejahtera, Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto menyerahkan bantuan dari Pemprov Kalteng secara simbolis, Rabu (18/5).(MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Pemprov Kalteng melakukan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Sejahtera, Jl Cik Ditiro No 77 Palangka Raya, Rabu (18/5). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng Tahun 2022.
 
Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto menyampaikan kegiatan Anjangsana Peringatan ke-65 Provinsi Kalteng Tahun 2022 ini di Laksanakan di 5 (lima) LKS/Panti Sosial dan 1 (satu) Ahli Waris Tokoh Pendiri Provinsi Kalteng di wilayah Kota Palangka Raya secara serentak.
 
Tempat-tempat kegiatan anjangsana ke LKS dan Ahli Waris Tokoh Pendiri Kalteng serta Ziarah ke Makam Tokoh Pendiri Provinsi Kalteng yang dikunjungi diantaranya di LKS Budi Mulya Jl RTA Milono, LKS Bina Sejahtera Jl Cik Ditiro, LKS Imanuel Jl Diponegoro, Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Jl Rajawali, LKS Maria Ines Jl Rajawali, Ahli Waris Alm G Obus, Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya dan Komplek Pekuburan Kristen, Pahandut, Kota Palangka Raya.
 
Sri Suwanto juga mengatakan anjangsana yang dilaksanakan sekarang ini merupakan wujud nyata silahturahmi antara Pejabat Pemerintah, ASN, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dengan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang berada di LKS dan Ahli Waris Tokoh Pendiri Provinsi Kalteng yang ada di Kota Palangka Raya.
 
Sri Suwanto mendorong melalui momentum peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng Tahun 2022 ini, agar meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, saling peduli terhadap sesama serta berbagi dan membantu kepada sesama yang memerlukan khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, untuk pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh warga Kalteng.
 
“Berbagi itu indah, berbagi itu ibadah, berbagi itu pahala, tentunya dengan keihlasan. Agama apapun di negeri ini pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbagi dan bergotong royong,” ujar mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng ini.
 
Gotong royong dan berbagi kepada sesama katanya melanjutkan, merupakan akar dari kebudayaan bangsa kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan negara yang luhur.
 
Sementara itu bantuan/bingkisan yang diberikan Pemprov Kalteng pada anjangsana diantaranya beras 3.000 kg, gula 300 kg dan susu 300. Dari Perbankan diserahkan bantuan berupa peralatan mandi dan sembako, 5 unit kasur, 1 unit printer, 3 unit jam dinding dan 1 paket perlengkapan mandi dan cuci.(MMC/YM/AW)
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.